Welcome

14 Agustus 2010

Jangan menganggap sepele kata "dusta" ! (Edisi Ramadhan)

Assalamualaikum ..
Tidak terasa kita bertemu bulan yang penuh berkah bulan ramadhan . Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang melaksanakan nya .
Percaya atau tidak, banyak orang yang senang dengan datang nya bulan ramadhan, karena tanpa di sadari, kita lebih sering berkumpul dengan sahabat dan saudara kita di bulan ini .
tapi banyak juga yang tidak senang akan berkah nya bulan ramadhan , bagaimana tidak , mungkin orang2 yang tidak senang ini telah terpengaruh oleh bisikan2 syaitan . Yaitu mereka yang tidak berpuasa tanpa alasan , dan mereka sangat nyaman dengan keadaan itu .
ok saya disini hanya ingin berbagi pengalaman saya ketika saya SD . pada saat itu saya sangat nyaman dengan yang namanya PUASA . Setiap malam saya selalu tarawih dan dapat shalat subuh di masjid bersama teman2. bermain petasan , berlari2 saat tarawih , jujur saja itu saya lakukan pada saat saya masih kecil. tapi masalah nya disini , pada saat saya kecil , di saat saya tidak mengerti , saya pernah berbohong ketika saya shaum . saat itu saya berbohong pada orang tua saya (tentu saja saat saya masih SD). Benar2 tanpa ada dosa pada saat itu , namun ketika saya mengingat nya hari ini , saya sangat malu , karna yang saya lakukan itu salah (untung saja mungkin amalan saya belum dicatat oleh malaikat pada saat itu karna saya belum baligh) .
tapi tahu kah kalian , saat ini , banyak orang2 yang berdusta pada saat bulan puasa , bayangkan , bulan puasa saja sudah berbohong , apalagi bulan2 lain nya .. bahkan mereka yang sudah berilmu pun tetap saja berbohong walaupun bohong2 kecil .
sadarilah saat ini bahwa

Barangsiapa tidak dapat meninggalkan ucapan dan perbuatan dusta (waktu berpuasa) maka Allah tdk membutuhkan lapar dan hausnya. (HR. Bukhari)


Maka yang harus kita jaga saat ini tentu saja bukan sekedar nafsu makan , dan minum kita ,
tapi lidah dan hati kita juga. (subhanallah)

Ketika kalian membaca artikel ini , renungkanlah , apakah kalian pernah berbohong pada saat kalian shaum ? jika ya , maka baca lah lagi kalimat yang berwarna merah tua di atas , dan kalian harus dapat menyimpulkannya sendiri .







gilangdwiputra-ingin-sukses-selalu

terima kasih telah berkunjung ke blog kami :)

mampir lagi ya!!